Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Biografi Ted Turner - pendiri TBS dan CNN,

0 comments

Robert Edward "Ted" Turner III (lahir di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, 19 November 1938; umur 75 tahun) adalah seorang Amerika raja media massa dan filantropis. Ia terkenal sebagai pendiri TBS dan CNN, serta janjinya untuk menyumbangkan $1 miliar kepada PBB melalui Yayasan PBB miliknya.

Kerajaan media Turner dimulai dengan bisnis billboard ayahnya yang diopernya ketika ia berusia 24 tahun setelah ayahnya bunuh diri. Bisnis billboard ini, Turner Outdoor Advertising, bernilai sekitar $1 juta ketika Turner mengopernya pada 1963. Pada tahun 1970 ia membeli sebuah stasiun UHF di Atlanta dan mulai membangun Turner Broadcasting System. Stasiun televisinya, Cable News Network mengubah secara revolusioner media berita dan menjadi menonjol ketika meliput kecelakaan peluncuran pesawat ruang angkasa Challenger pada 1986 dan Perang Teluk Persia pada 1991. Dengan menggunakan kerajaan medianya untuk publisitas, Turner mengubah tim bisbol Atlanta Braves menjadi sebuah waralaba populer secara nasional. Kemudian ia menyelenggarakan pertandingan olah raga amal Goodwill Games.

Kesukaan Turner untuk membuat pernyataan-pernyataan kontroversial membuat ia dijuluki "Mulut Selatan (Amerika)." Turner juga membuat berita karena pernikahannya yang banyak dipublikasikan dengan Jane Fonda serta perceraian mereka kemudian.

Selain sumbangan dermanya, Turner banyak mendukung gerakan campuran antara lingkungan hidup dan kapitalisme. ia memiliki tanah jauh lebih banyak dari orang Amerika manapun, dan menggunakan banyak dari tanahnya itu sebagai tempat peternakan untuk rencananya memopulerkan kembali daging bison, dan dalam proses tersebut ia mengumpulkan kawanan bison terbesar di seluruh dunia.

Referensi

http://id.wikipedia.org
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger