Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Biografi Rudolf Dassler - Pencipta dan Pendiri PUMA

0 comments

Rudolf Dassler ( 26 Maret 1898 di Herzogenaurach , ( Jerman ) - 27 Oktober 1974 di Herzogenaurach ) adalah pendiri Jerman dari perusahaan pakaian olahraga PUMA dan kakak dari pendiri Adidas , Adolf " Adi " Dassler . Saudara-saudara adalah mitra dalam sebuah perusahaan sepatu Adi mulai , Gebrüder Dassler Schuhfabrik ( Dassler Brother Shoe Factory ) . Rudi bergabung pada tahun 1924 , namun saudara menjadi saingan setelah Perang Dunia II dan memulai perusahaan mereka sendiri pada tahun 1948 .
Awalnya menyebut perusahaan baru " Ruda " ( ' Ru'dolf Dassler ) , ia segera berubah menjadi nama yang sekarang dari Puma . Puma adalah kata untuk cougar di Jerman serta bahasa lain , seperti Spanyol , Italia, Perancis, Portugis , Polandia , Slovenia , dan Swedia .
Adolf Dassler mulai memproduksi sepatu olahraga di cuci dapur ibunya setelah kembali dari Perang Dunia I. Ayahnya , Christoph , yang bekerja di sebuah pabrik sepatu , dan saudara-saudara Zehlein , yang memproduksi paku buatan tangan untuk sepatu track di toko pandai besi mereka , didukung Adolf dalam memulai bisnis sendiri . Pada tahun 1924 , Rudolf bergabung dengan bisnis , yang menjadi Gebrüder Dassler Schuhfabrik ( Dassler Brother Shoe Factory ) . Rudolf sayang dikenal sebagai ' Bobby ' karena fakta bahwa ini adalah satu-satunya suara yang dia bisa membuat selama tiga tahun pertama hidupnya .
Dengan munculnya Adolf Hitler pada 1930-an , kedua bersaudara Dassler bergabung dengan Partai Nazi , dengan Rudolf terkenal sebagai Sosialis Nasional lebih bersemangat . Rudolf dirancang , dan kemudian ditangkap , sementara Adolf tinggal di belakang untuk memproduksi sepatu untuk Wehrmacht . Selama perang , keretakan tumbuh antara pasangan mencapai titik puncaknya setelah serangan bom Sekutu pada tahun 1943 ketika Adi dan istrinya naik ke tempat penampungan bom yang Rudolf dan keluarganya sudah dalam: " The bajingan kotor kembali lagi , " Adi mengatakan , tampaknya mengacu pada pesawat tempur Sekutu , tapi Rudolf yakin saudaranya berarti dia dan keluarganya . Rudolf , setelah penangkapannya oleh pasukan Amerika , dicurigai sebagai anggota SS , informasi seharusnya disediakan oleh Adolf .
Di bawah arahannya , Puma tetap sebuah perusahaan provinsi kecil . Hanya di bawah arahan anaknya , Armin Dassler , apakah itu menjadi perusahaan terkenal di seluruh dunia itu tetap hari ini .
Rudi Dassler meninggal pada 27 Oktober 1974 dari kanker paru-paru pada usia 76 .


Asal Mula Nama PUMA 

PUMA (berasal dari nama penemunya yaitu Rudolf Rudi Dassler. Tadinya namanya RUDA lalu berganti menjadi PUMA. Penemu PUMA adalah saudara dari penemu ADIDAS) 

Referensi

http://en.wikipedia.org
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger