Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Biografi Muhadi Setiabudi - Pemilik Bus (PO) Dedy Jaya

0 comments

Latar Belakang

Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi (lahir di Brebes, 01 Maret 1961; umur 52 tahun) adalah pengusaha Indonesia asal Brebes, Jawa Tengah. Muhadi Setiabudi adalah pemilik PT. Dedy Jaya Lambang Perkasa, PO Dedy Jaya dan Mall Dedy Jaya. Grup usaha PT Dedy Jaya Lambang Perkasa yang berdiri sekitar 15 tahun yang lalu,telah menjadi kerajaan bisnis dengan 2.500 karyawan. Lini usahanya juga beragam, mulai dari mengelola ratusan armada di bawah bendera perusahaan bus (PO) Dedy Jaya, hotel, pabrik cat, toko bahan bangunan, toko emas, hingga bisnis mal di Tegal. Muhadi hanya menamatkan pendidikan madrasah tsanawiyah (setingkat SMP) dari sebuah pesantren di Cirebon ini adalah sosok pekerja keras. Muhadi muda pernah menjalani pekerjaan kasar seperti berdagang es lilin di kampung, menjadi kondektur bus, serta berjualan minyak tanah. Pekerjaan itu ia jalani hingga 1979 atau sekitar lima tahun sejak menamatkan pendidikan menengah. Karir Muhadi mulai berhasil setelah menikahi Atik Sri Subekti pada 1981.
 
Perjalanan Bisnis

Pada mulanya Muhadi mulai menerjuni usaha dagang bambu dengan modal awal sekitar Rp. 50.000. Modal ini ia kumpulkan dari upah membantu orang tuanya di sawah. Beberapa pesanan dalam jumlah besar mulai berdatangan. Muhadi order dari sebuah kontraktor bangunan untuk menyuplai ribuan batang. Untungnya meningkat, dari sekitar Rp. 70.000 sebulan menjadi Rp. 470.000 per bulan. Dua tahun setelah berdagang bambu, Muhadi mendirikan toko bahan bangunan dengan modal yang ia kumpulkan dari untung berdagang bambu. Tujuh tahun berbisnis di material, keuntungan dari berjualan bahan bangunan sudah bisa menjadi modal untuk membeli beberapa bus besar. Kini, jumlah armada busnya yang berbendera PO Dedy Jaya sudah mencapai ratusan unit. Penumpang asal Pantura, Tegal, Pekalongan, dan Purwokerto yang hendak ke Jakarta mengenal bus ini. Dedy Jaya melayani trayek Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Tegal, dan Jakarta-Pemalang-Pekalongan.

Konglomerasi bisnis Muhadi mendirikan Mal Dedy Jaya pada 1998, yang kini menjadi pusat perbelanjaan termegah di kota Tegal itu. Muhadi membangun dua hotel berbintang Dedy Jaya di Tegal dan Brebes. Muhadi juga membangun perumahan Dedy Jaya di Tegal. Kesuksesan Muhadi Setiabudi mendatangkan banyak penghargaan salah satunya adalah penghargaan upakarti dari Presiden RI. Bahkan Muhadi Setiabudi juga mendirikan Universitas Muhadi Setiabudi di Kabupaten Brebes yang diresmikan oleh Wagub Jateng Rustriningsih pada tanggal 20 Februari 2013.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger