Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Biografi Kristiani Herrawati - Ibu Ani Yudhoyono - Ibu Negara Indonesia

0 comments

Hj. Kristiani Herrawati (lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952; umur 61 tahun), atau dikenal dengan Ibu Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara Republik Indonesia saat ini. Ia adalah istri dari Presiden Indonesia keenam, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Keluarga

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono (Foto resmi kepresidenan)
Lahir pada 6 Juli 1952, anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah. Menikah dengan SBY pada tanggal 30 Juli 1976, ketika SBY baru saja dilantik menjadi Perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik.

Pendidikan

Ia sempat kuliah Jurusan Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia, tetapi pada tahun ketiga meninggalkan bangku kuliah karena pindah untuk mengikuti Ayahnya yang ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan. Setelah pulang ke Indonesia, ia menikah dengan SBY. Ani melanjutkan kuliahnya di Universitas Terbuka dan lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Politik pada tahun 1998. [2]

Kegiatan sosial dan politik

Pernah memegang jabatan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat,ia juga aktif dalam kegiatan sosial di Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Istri Tentara), Dharma Pertiwi, dan Dharma Wanita selama SBY menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada era Pemerintahan Abdurrahman Wahid dan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan era Pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Buku

Ani Yudhoyono: Kepak Sayap Putri Prajurit, Red & White Publishing, Alberthiene Endah, 2010. ISBN 978-979-1008-34-1

Referensi

http://id.wikipedia.org/


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger