Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Biografi Shōjirō Ishibashi - Pendiri Bridgestone

0 comments

Shojiro Ishibashi (石桥 正 二郎Ishibashi Shojiro , 1 Februari 1889 - ? September 11, 1976 ) adalah seorang pengusaha Jepang yang mendirikan Bridgestone Corporation, produsen terbesar di dunia ban , [ 1 ] pada tahun 1930 di kota Kurume , Fukuoka , Jepang . Bridgestone bernama setelah pendirinya : Dalam ishi bahasa Jepang berarti " batu " dan bashi ( / hashi ) berarti " jembatan " [ 1 ] maka asal-usul nama perusahaan dalam bahasa Inggris [ 1 ] . .
. Putri Ishibashi itu , Yasuko Hatoyama , menjadi pewaris kekayaan yang cukup Ishibashi dan telah menggunakan warisan untuk mendanai penyebab politik keluarganya [ 1 ] Dia menikah mantan Menteri Luar Negeri Jepang Iichirō Hatoyama [ 1 ] Pasangan ini memiliki dua putra , yang cucu Ishibashi itu . - Kunio Hatoyama politisi , yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi , dan Yukio Hatoyama , yang menjadi Perdana Menteri dari 16 September 2009-8 Juni 2010. [ 1 ] [ 2 ]
Motto Ishibashi untuk Bridgestone adalah untuk " melayani masyarakat dengan produk kualitas unggul " . Ia mendirikan Ishibashi Pusat Kebudayaan dan Museum Seni Bridgestone ( juga terletak di 10 Kyobashi 1 - chome , Chuo - ku , Tokyo 104 ) dan merupakan penyumbang utama dari Museum Nasional Tokyo Seni Modern , setelah juga dibangun gedung di mana ia ditempatkan .


Pemilik Pangeran Motor Company
Ishibashi memastikan kelahiran dan akhir Pangeran Motor Company. [3] [4]

    
Februari 1949 - Ishibashi membiayai Electric Car Company Tokyo (salah satu penerus dari Tachikawa Aircraft Company) dan menjadi Ketua Dewan.
    
November 1949 - Tokyo Electric Car berubah nama menjadi Tama Electric Car Company.
    
November 1950 - Tama Electric Car memerintahkan mesin bensin baru dari Fuji Presisi Industries (salah satu penerus dari dibubarkan Nakajima Aircraft Perusahaan).
    
April 1951 - Ishibashi membeli sebagian besar saham dari Fuji Precision Industries dan menjadi Ketua Dewan. Pada saat ini, Ishibashi dimiliki kedua Tokyo Electric Car dan Fuji Precision.
    
November 1951 - Tama Electric Car berubah nama menjadi Tama Motor Company.
    
November 1952 - Tama Motor Company berubah nama menjadi Pangeran Motor Company.
    
April 1954 - Pangeran Motor Company dilebur ke Fuji Presisi. (Sebelum ini, dua di antaranya dimiliki oleh Ishibashi.)
    
Februari 1961 - Fuji Presisi kembali namanya menjadi Pangeran Motor Company lagi.
    
Mei 1965 - Ishibashi (pemilik Pangeran), Hidehiko Ogawa (presiden Pangeran) dan Katsuji Kawamata (presiden Nissan) menandatangani nota merger.
    
Agustus 1966 - Pangeran dilebur ke dalam Nissan. 


Asal Mula Nama Bridgeston

BRIDGESTONE (nama penemunya ialah SHOJIRO ISHIBASHI. ISHIBASI jika diterjemahkan ke bahasa inggris jadi BRIDGE OF STONE)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger