Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Djoko Susanto - Pendiri Alfa Mart

0 comments

Djoko Susanto (lahir Kwok Kwie Fo, 1950, Jakarta , Indonesia ) adalah seorang pengusaha , pengusaha sukses dan terkenal sebagai baru miliarder dari Indonesia sejak tahun 2011. Djoko adalah pemilik Alfa Mart , bisnis ritel dengan konsep mini-mart.

Kehidupan awal

Djoko adalah keenam dari 10 bersaudara, ia hanya mencapai kelas 1. Dia harus putus sekolah karena pemerintah Indonesia melarang siswa dengan nama-nama Cina (ia kemudian berubah nama terakhir). Pada usia 17 ia mulai mengelola sederhana 560-kaki kios orang tuanya di dalam Pasar Arjuna, sebuah pasar tradisional di Jakarta . Kios dijual bahan makanan pada saat itu, tapi segera Djoko menjajakan rokok dan membuka lebih banyak warung. Kesuksesannya menarik perhatian taipan rokok kretek Putera Sampoerna . Bersama-sama mereka membuka warung yang sama dan kemudian membuka jaringan supermarket diskon.

Kerajaan bisnis

Djoko melanjutkan kemitraan dengan Putera Sampoerna sampai dengan tahun 2005, maka Sampoerna menjual bisnis rokoknya, 70% saham kepada Altria termasuk bagiannya pada bisnis ritel yang dijalankan oleh Djoko. Altria tidak menginginkan pada bisnis ritel dan kemudian dijual sahamnya kepada Northstar, namun Djoko kemudian membeli saham dari Northstar, mades dia memiliki bagian terbesar dari 65%. Dia kemudian mengembangkan bisnis ritel Alfa Supermarket menjadi. Saat ini, di bawah manajemen PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, mereka menjalankan lebih dari 5.500 toko di bawah beberapa merek seperti Alfamart, Alfa Express, Alfa Midi dan Lawson. Dengan demikian usaha membuat Djoko menjadi orang terkaya ke-25 di Indonesia pada 2011, dan naik ke peringkat ke-17 pada awal tahun 2012, menurun menjadi 20 pada bulan November 2012.

Referensi

http://en.wikipedia.org/wiki/Djoko_Susanto
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger