Selamat datang di InfoBiografi.Blogspot.Com

Biografi Eugène Viollet-le-Duc - arsitek Perancis - terkenal karena penafsiran "restorasi"

0 comments

Eugène Viollet Emmanuel-le-Duc (27 Januari 1814 - 17 September 1879) adalah seorang arsitek Perancis dan teori, terkenal karena penafsiran "restorasi" dari abad pertengahan bangunan. Lahir di Paris, ia adalah besar Gothic Revival arsitek.

Karya-karyanya sebagian besar restoratif dan beberapa desain bangunan yang independen yang pernah terwujud. Sangat bertentangan dengan yang berlaku Beaux-Arts tren arsitektur pada masanya, banyak karya desainnya sebagian besar dicemooh oleh orang-orang sezamannya. Dia adalah arsitek disewa untuk merancang struktur internal dari Patung Liberty , namun meninggal sebelum proyek selesai.

Awal tahun
Ayah Viollet-le-Duc adalah seorang PNS yang tinggal di Paris yang mengumpulkan buku, Jumat ibunya salon dihadiri oleh Stendhal dan Sainte-Beuve . Saudara ibunya, Étienne-Jean Delécluze , "seorang pelukis di pagi hari, seorang sarjana di malam hari" (Summerson), sebagian besar bertanggung jawab atas pendidikan pemuda itu. Viollet-le-Duc trendi filosofis: republik, anti-klerikal, memberontak, ia membangun barikade di Revolusi Juli 1830 dan menolak untuk masuk ke École des Beaux-Arts . Sebaliknya ia memilih mendukung pengalaman praktis langsung di kantor-kantor arsitektur Jacques-Marie Huvé dan Achille Leclere .

Referensi

http://en.wikipedia.org/wiki/Eugène_Viollet-le-Duc
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi | Info Biografi
Copyright © 2011. Info Biografi - All Rights Reserved
Template Created by Info Biografi Modify by Info Biografi
Proudly powered by Blogger